Find Us On Social Media :

Musim Balap F1 2023, Tim RBR Gunakan Oracle Cloud untuk 3 Hal Ini

By Liana Threestayanti, Selasa, 7 Februari 2023 | 10:00 WIB

Tim Oracle Red Bulls Racing mengumumkan rencana meningkatkan pemanfaatan cloud untuk mendukung kepemimpinannya di ajang Formula 1. (RB19 diperlihatkan di Oracle Red Bull Racing Season Launch 2023 pada 3 Februari lalu di New York City.)

 

Mengawali musim balapan 2023, Tim Oracle Red Bulls Racing mengumumkan rencana meningkatkan pemanfaatan cloud untuk mendukung kepemimpinannya di ajang Formula 1.

Oracle Red Bull Racing (RBR) akan meningkatkan penggunaan cloud, antara lain untuk meningkatkan interaksi, terutama dengan penggemar baru; membantu proses pengambilan keputusan strategis; dan mendukung kinerja Red Bull Powertrains mempersiapkan diri untuk musim balap tahun 2026.

Oracle Red Bull Racing Team Principal & CEO, Christian Horner, memaparkan bahwa teknologi Oracle membantu tim memperoleh insight dari data sehingga tim Oracle RBR untuk mengambil keputusan dengan lebih baik, efektif, dan cepat. 

"Mulai dari strategi balapan hingga interaksi dengan penggemar—dan sebagai bagian penting dari infrastruktur Red Bull Powertrains kami—Oracle adalah bagian integral dari kesuksesan kami sebagai sebuah organisasi," tegas Horner.

Nah, bagaimana Tim Oracle Red Bull Racing akan memanfaatkan cloud di tahun ini?

Cloud Dukung Interaksi dengan Fans

Untuk berinteraksi dengan para pengembangnya Oracle RBR memanfaatkan platform Paddock yang ditopang teknologi  Oracle Cloud Customer Experience (CX). Dikutip dari rilis Oracle, di atas Paddock, program digital loyalty dan reward tim RBR mengalami pertumbuhan yang signifikan di tahun 2022, dengan menambahkan 250.000 anggota baru.

Di atas platform Paddock, para fans dapat mengakses video, kuis, dan kontes, termasuk melihat proses di balik layar, berinteraksi dengan tim kesayangan mereka, dan membangun komunitas dengan sesama fans.  

Mengawali musim balap tahun ini, Tim Oracle RBR baru-baru ini mengumumkan kompetisi desain livery spesial untuk tiga seri berbeda di F1 2023. Dan tiga seri itu semuanya digelar di AS, yaitu FI Miami 2023, F1 Amerika 2023, dan seri terbaru F1 Las Vegas 2023.

“Teknologi Oracle dibangun untuk membantu pelanggan menang,” ucap Karan Batta, Vice President, Product, OCI. Ia menambahkan, Oracle Red Bull Racing menggunakan teknologi yang sama persis dengan teknologi yang membantu berbagai organisasi menjawab tantangan terbesar dan paling kompleks.

Jalankan Hampir 100 Miliar Simulasi Balap di Cloud

Cloud computing juga disebut Tim Oracle RBR ada di balik kesuksesan mereka memformulasikan strategi balapan. Di atas platform Oracle Cloud, para race strategist melakukan miliaran simulasi yang memungkinkan mereka mengambil keputusan dalam sekejap.