Find Us On Social Media :

Kini Aplikasi Keyboard Swiftkey Sudah Terintegrasi ke Bing ChatGPT

By Adam Rizal, Senin, 17 April 2023 | 09:00 WIB

Microsoft Bing ChatGPT

Microsoft telah mengintegrasikan Bing ChatGPT ke dalam aplikasi keyboard SwiftKey untuk perangkat Android.

Integrasi itu memungkinkan pengguna mengakses chatbot Bing ChatGPT dengan cepat, hanya dengan mengetuk tombol di aplikasi apa pun.

Sebagai informasi, integrasi itu mencakup dua mode yaitu mode obrolan yang menawarkan akses ke chatbot dan mode nada yang menulis ulang teks apa pun di dalam keyboard.

Untuk menggunakannya, Anda harus mengunduh SwiftKey versi beta di Google Play Store seperti dilansir The Verge.

Microsoft juga akan mengintegrasikan Bing ChatGPT ke dalam keyboard iPhone sekaligus meramaikan persaingan sejumlah papan ketik bertenaga AI di iOS yang menyertakan integrasi ChatGPT.

Microsoft mengakuisisi SwiftKey pada 2016 setelah keyboard pihak ketiga melonjak popularitasnya di Android dan iOS.

Saat itu, Swiftkey merupakan salah satu aplikasi keyboard Android terbaik, berkat penelusuran, koreksi otomatis, dan dukungan temanya.

Kehadiran Iklan

Begini cara menggunakan Bing ChatGPT

Pengguna peramban Microsot Bing meroket sejak kehadiran chatbot AI ChatGPT. Microsoft sendiri telah mengucurkan investasi jutaan dolar AS ke OpenAI selalu pemilik ChatGPT. Tentunya, jumlah pengguna Bing yang meningkat itu adalah peluang bisnis yang besar bagi Microsoft. Karena itu, Microsoft akan mulai menayangkan iklan di Bing ChatGPT.

"Kami berencana memasang iklan pada pengalaman chat pengguna," kata Corporate Vice President Microsoft, Yusuf Mehdi, dalam blog resmi perusahaan.

Saat ini Microsoft sedang menguji coba kemampuan iklan pada Bing sejak beberapa saat lalu. Menurut laporan, raksasa teknologi itu sudah berdiskusi dengan para agensi iklan pada Februari 2023.