Find Us On Social Media :

5 Langkah Memperoleh Centang Hijau untuk Akun WhatsApp Bisnis

By ADV PI, Selasa, 16 Januari 2024 | 14:28 WIB

Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh pemilik bisnis untuk memberi pelayanan terbaik pada pelanggan.

Pada aplikasi pesan, misalnya, pemilik bisnis bisa memanfaatkan platform WhatsApp Bisnis untuk menawarkan produk, menjawab keluhan, hingga mengirimkan informasi terkini kepada pelanggan.

Untuk meningkatkan kredibilitas, pemilik usaha juga bisa menggunakan fitur tanda centang hijau juga membantu membuktikan keaslian dan kepercayaan pelanggan.

Dengan begitu, pelanggan akan merasa lebih aman untuk berkomunikasi, bertransaksi, dan berbagi informasi pribadi dengan brand. 

Untuk mendapat Verifikasi WhatsApp centang hijau, berikut lima cara yang perlu dilakukan oleh pemilik usaha.

  1. Gunakan nomor khusus

Sebelum melakukan permohonan verifikasi, pastikan Anda telah menggunakan nomor yang digunakan khusus untuk keperluan bisnis.

Pastikan nomor yang digunakan adalah nomor aktif dan bisa menerima kode verifikasi, karena nomor WhatsApp Bisnis hanya dapat digunakan sekali untuk satu akun dan tidak dapat diganti.

Selain nomor khusus, pastikan Anda menggunakan nama brand atau bisnis yang resmi.

1. Daftarkan bisnis melalui Business Service Provider (BSP)

Selanjutnya, daftarkan nomor bisnis melalui Business Service Provider (BSP). BSP merupakan mitra resmi WhatsApp yang akan mendaftarkan nomor telepon perusahaan melalui WhatsApp Business API.

2. Buat akun Facebook Business Manager

Untuk mendapat centang hijau, Anda juga perlu membuat akun Facebook Business Manager. Anda perlu menyiapkan nama perusahaan, jenis industri yang dijalankan, alamat perusahaan, link situs resmi perusahaan, serta user ID Facebook Business Manager.