Find Us On Social Media :

Inilah Beberapa Selebriti Mancanegara yang Ternyata Jago Coding

By Dayu Akbar, Minggu, 20 Mei 2018 | 07:00 WIB

Diakui bahwa dunia selebriti selalu identik dengan kehidupan yang glamor dan penuh hura-hura. Namun jangan salah, ternyata ada beberapa selebriti kondang dunia yang memiliki kemampuan serta minat yang tinggi di bidang ilmu komputer, terutama coding atau bahasa pemrograman.

Ashton Kutcher

Aktor Holywood yang juga terkenal sebagai founder startup serta banyak memegang posisi penting di perusahaan teknologi ini, ternyata juga memiliki ketertarikan yang tinggi membuat program komputer. Ia sendiri mengatakan pentingnya pendidikan ilmu komputer bagi siswa di sekolah. “Computer science harus menjadi pelajaran wajib di sekolah menengah, bersama pelajaran umum lainnya, seperti biologi, aljabar, atau kimia,” katanya.

Pemeran Steven Jobs di film layar lebar berjudul Jobs ini, pertama kali belajar coding saat mengambil jurusan Teknik Biokimia di kampusnya. Dengan ketertarikan dan keahliannya membuat program, Kutcher ditunjuk sebagai duta Hour of Code, sebuah organisasi yang bekerja untuk memperkenalkan pentingnya ilmu komputer kepada siswa di seluruh dunia.

Will.i.am

Mantan pentolan grup musik Black Eyed Peas yang pernah meraih Grammy Award ini dikenal sebagai selebriti yang melek perkembangan teknologi. Selain pernah bekerja sama dengan Intel, musisi multi talented ini juga sering menghasilkan inovasi di bidang teknologi. Will pernah meluncurkan smartwatch dan aksesoris kamera untuk iPhone. Tidak hanya itu, Will ternyata juga tertarik mempelajari bahasa pemrograman dan masih aktif mempelajarinya.

Sebagai bentuk dukungannya terhadap perkembangan coding, Will menjadi salah satu penyokong situs Code.Org, yakni sebuah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk memperkenalkan serta memperluas akses ke ilmu komputer untuk menjadi programmer sejak dini. Melalui organisasi tersebut, ia juga banyak berbagi keahliannya kepada para peserta yang bergabung untuk memperlajari bahasa coding.

Karlie Kloss

Dikenal sebagai mantan model Victoria Secrets, Karlie Kloss langsung memupuskan anggapan bahwa para model hanya mengandalkan kemolekan tubuh serta kecantikan wajah saja. Saat masih aktif sebagai model, Kloss sudah menyukai menulis program. Di tahun 2015, Kloss mengambil studi di Gallatin School of Individualizes Study yang dibawahi oleh Universitas New York dan mendalami pelajaran tentang computer coding.