Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, mencatatkan rekor transaksi terbaru dengan peningkatan transaksi sekitar 300 persen dibanding puncak kampanye Ramadan tahun lalu.
Kemeriahan kampanye Big Ramadhan Sale menjadi momen yang ditunggu pengguna Shopee untuk memenuhi kebutuhan selama bulan puasa maupun menjelang Lebaran. Tingginya transaksi juga terlihat dari peningkatan trafik di aplikasi Shopee yang meningkat sampai dua kali lipat.
Selain peningkatan pada transaksi, momen Ramadan 2019 juga dimanfaatkan sebagai momen berbagi dengan sesama.
Selama kampanye berlangsung, Shopee telah menjalin kerja sama dengan Baznas dan Parongpong untuk memudahkan pengguna menyalurkan zakat dan donasi.
Tidak hanya mengalami performa signifikan selama periode puncak Ramadan, Shopee juga mengamati beberapa fakta menarik tentang perilaku belanja pengguna.
Kategori terfavorit yang mencatat pesanan tertinggi adalah Kecantikan, Busana Muslim, Peralatan Rumah, Handphone & Aksesoris, dan Otomotif.
Menariknya, Otomotif adalah kategori yang terlihat peningkatannya karena makin banyak orang beralih ke Shopee untuk mencari aksesori mobil.
Tak hanya itu, pengguna Shopee dari Kota Bogor, salah satu kota besar di Indonesia, membeli produk terbanyak selama periode puncak Ramadan dibandingkan dengan kota-kota lain.
Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi pengguna selama rangkaian Big Ramadhan Sale.
"Kami berterima kasih atas antusiasme dan kesetiaan pengguna dalam memilih Shopee sebagai destinasi untuk berbelanja online sekaligus berbagi di bulan Ramadhan," ujarnya dalam siaran persnya.
Faktor THR
Momen penerimaan THR juga menjadi faktor utama peningkatan transaksi, sehingga mencatatkan rekor terbaru penjualan Shopee yang meningkat samapi 300% dibandingkan tahun lalu.
"Hasil yang luar biasa ini juga tidak luput dari dukungan mitra brand dan para penjual yang telah berpartisipasi," pujinya.
Penulis | : | Adam Rizal |
Editor | : | Cakrawala |
KOMENTAR