Twitter secara resmi mengumumkan daftar Top 10 Brand Indonesia yang paling sukses di platformnya.
Daftar tersebut diukur dari keterlibatan audiens terhadap brand selama pertengahan tahun pertama 2019 (1 Januari - 30 Juni 2019).
Selain itu, 10 top brand di Indonesia di Twitter didominasi oleh brand dari industri e-commerce, teknologi, dan finansial.
Diklaim semakin banyak brand berpendapat bahwa pengguna influensial di Twitter merupakan pemimpin di komunitas mereka.
Pengguna influensial ini lah yang mendorong terjadinya percakapan serta menciptakan berbagai tren baru.
Berikut ini adalah 10 top brand di Twitter di Indonesia (1 Januari - 30 Juni 2019) :
Tokopedia (@tokopedia)
Grab Indonesia (@GrabID)
Bank Mandiri (@bankmandiri)
OPPO Indonesia (@OPPOIndonesia)
Shopee Indonesia (@ShopeeID)
Bukalapak (@bukalapak)
Samsung Indonesia (@samsungID)
Tiket.com (@tiket)
Bank BCA (@BankBCA)
Gojek Indonesia (@gojekindonesia)
Untuk menjadi 10 brand terdepan di Twitter, kesepuluh brand tersebut melakukan berbagai strategi.
Maka dari itu, berikut adalah empat metode utama yang digunakan 10 top brand di Twitter di Indonesia untuk terus terhubung dengan audiens mereka:
1. Kekuatan Video
Konsumsi video di Twitter di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 150% dibandingkan tahun sebelumnya di periode yang sama.
Jumlah video yang diunggah di Twitter meningkat signifikan dan brand telah menyadari pengaruh besar dari konten video.
Source | : | |
Penulis | : | Adam Rizal |
Editor | : | Adam Rizal |
KOMENTAR