Menurut studi yang dilakukan oleh We Are Social di awal tahun 2020, pengguna internet di Indonesia mencapai 64% dari jumlah total populasi penduduk. Terlebih di masa pandemi ini, kebutuhan akan konektivitas dan hiburan di rumah menjadi sebuah hal yang penting dan telah mendorong transformasi digital di seluruh aspek kehidupan masyarakat, baik kegiatan belajar, kerja dan ibadah.
Untuk itu, Transvision selaku operator TV berbayar tanah air menggandeng FiberStar, selaku penyedia layanan fiber optik dengan konsep net netralitas pertama di Indonesia, untuk menghadirkan produk Transvision Hi-Speed.
Produk terbaru ini menawarkan sebuah konsep hiburan lengkap bagi keluarga Indonesia dengan paket TV berbayar yang disertakan dengan koneksi internet fiber unlimited. Dalam menghadirkan layanan Transvision Hi-Speed, fitur internet disediakan oleh Detik Ini Juga (DIJ) yang ditunjuk untuk menjadi mitra Internet Service Provider (ISP) dari Transvision.
“Sesuai dengan namanya, Transvision Hi-Speed bisa dikatakan jawaban bagi masyarakat yang ingin memiliki internet super cepat di rumah mereka. Apalagi Transvision Hi-Speed tersedia dalam berbagai pilihan kecepatan, mulai dari 30 Mbps, 50 Mbps, 100 Mbps bahkan hingga 1 Gbps”, ujar Brando Tengdom selaku Direktur Marketing & Sales Transvision.
Latief Harnoko selaku Direktur Utama Detik Ini Juga (DIJ) turut mengungkapkan, “Menggunakan kapasitas internet dari Detik Ini Juga, selaku ISP yang ditunjuk oleh Transvision, saya yakin Hi Speed bisa menjadi pilihan terbaik di Indonesia. Dan sebagai bagian dari unit CT Corp, kami akan memastikan bahwa layanan internet Hi–Speed milik Transvision menjadi prioritas dukungan kami”.
Transvision Hi-Speed akan dibanderol dengan harga mulai dari Rp269.000 per bulan sudah termasuk pilihan tayangan tontonan 70+ saluran live TV nasional dan premium dengan koneksi internet 30 Mbps. Ditambah lebih dari 800+ pilihan koleksi VOD (video on demand) yang semakin melengkapi kebutuhan hiburan dan pengalaman digital masyarakat.
Hingga bulan Mei 2020, jaringan FiberStar telah tersedia di 133 kota se-nusantara dengan 115 Mitra Provider yang telah bergabung dan bekerjasama dengan FiberStar. Sejalan dengan visi perusahaan, FiberStar percaya dengan ketersediaan infrastruktur broadband di berbagai wilayah nusantara secara merata, dapat menjadi kunci utama untuk mendorong literasi digital di masyarakat.
Penulis | : | Dayu Akbar |
Editor | : | Dayu Akbar |
KOMENTAR