Perusahaan taksi Blue Bird resmi meluncurkan versi terbaru dari aplikasi pemesanannya, yakni MyBlueBird 5.
Menyempurnakan dari versi sebelumnya, aplikasi baru MyBlueBird ini membawa berbagai fitur baru menarik untuk para penggunanya.
Dalam konferensi virtual yang digelar Selasa (19/1/2020), Paul Soegianto, Chief Strategy Officer PT Blue Bird Tbk, mengatakan “Kehadiran dari fitur-fitur baru di MyBlueBird 5 merupakan hasil dari komitmen kami dalam memahami dan memenuhi permintaan serta kebutuhan konsumen yang terus berubah.”
“Oleh karena itu kami yakin dengan hadirnya fitur-fitur baru di MyBlueBird 5, akan semakin banyak masyarakat di pelosok tanah air yang akan mendapatkan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan terpercaya bersama Blue Bird,” tambah Paul.
Lebih lanjut, beberapa fitur yang ada di aplikasi tersebut di antaranya:
1. Fitur Fixed Price
Selain opsi pembayaran sesuai dengan argo, fitur baru Fixed Price memungkinkan pengguna aplikasi MyBlueBird 5 untuk mendapatkan pilihan dalam melakukan pembayaran dengan harga pasti, di mana tarif perjalanan yang dibayarkan akan sama dengan nominal yang tertera pada aplikasi.
“Terlepas dari kondisi jalanan yang macet atau sedang jam sibuk, fitur Fixed Price menawarkan pengalaman perjalanan yang lebih menyenangkan dengan skema harga pasti,” ujar Paul.
2. Fitur Chat To Driver
Aplikasi MyBlueBird 5 telah dilengkapi dengan fitur Chat To Driver yang memungkinkan pengguna melakukan chatting dengan pengemudi taksi Blue Bird sehingga memudahkan komunikasi antar keduanya.
Yang menariknya, sistem di fitur ini dapat menginformasikan pengguna bila pengemudi tidak dapat membalas pesan ketika sedang mengemudi.
Sebagai informasi, fitur keamanan ekstra dimungkinkan dengan adanya teknologi GPS yang sudah tertanam di setiap armada Blue Bird.
3. Fitur Multi-Payment
Dalam menggunakan layanan berbasis aplikasi, konsumen saat ini menyukai metode pembayaran yang bervariasi.
Karena itu, aplikasi MyBlueBird 5 menyediakan fitur Multi-Payment. Dengan fitur ini, pengguna diberikan pilihan untuk melakukan pembayaran baik secara tunai maupun non-tunai mulai dari e-voucher Blue Bird, kartu kredit, hingga e-wallet rekanan dari Blue Bird.
Baca Juga: Paul Soegianto: Engineer Airbus yang Kini Menjadi “Driver” Blue Bird
4. Fitur All-In-One Service
Lewat fitur All-In-One Service, pengguna dapat memesan seluruh layanan Blue Bird Group dalam satu aplikasi melalui MyBlueBird 5.
Cukup dengan satu aplikasi, para pengguna dapat memilih jenis layanan yang diinginkan mulai dari layanan Blue Bird, Silver Bird, Golden Bird hingga BirdKirim.
5. Fitur Reorder
Fitur ini hadir untuk memudahkan para pengguna yang khususnya memiliki rute rutin ditempuh setiap hari.
Melalui fitur ini, para pengguna tidak perlu lagi memasukkan detail dari titik jemput maupun tujuan karena cukup dengan satu sentuhan untuk melakukan pemesanan ulang dari perjalanan yang pernah dilakukan sebelumnya.
6. Fitur Predictable Pick Up Time
Fitur ini memberikan informasi kepada pengguna mengenai estimasi waktu jemput armada sesuai pada titik lokasi jemput yang telah ditentukan.
“Dengan fitur ini, para pengguna akan mendapatkan kenyamanan ekstra dalam melakukan pengaturan waktu sebelum sampai ke tujuan dengan nyaman dan aman bersama Bluebird,” cetus Paul.
7. Fitur Customizable Favorite Places
Aplikasi MyBlueBird 5 memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk bepergian ke tempat favorit atau yang sering dikunjungi, di mana fitur ini memungkinkan pengguna dalam menyimpan 20 alamat tempat favorit.
Dalam menghadirkan fitur ini, Bluebird bekerja sama dengan Google guna memberikan kemudahan untuk pelanggan Blue Bird bepergian ke rumah, kantor, ataupun lokasi lainnya yang sering dikunjungi.
“Semua fitur-fitur terbaru tersebut ditampilkan dengan memperhatikan aspek ergonomis, paduan warna yang lebih nyaman dan jelas sehingga menghasilkan UI (User Interface) yang lebih nyaman dan mudah kepada para pengguna saat menggunakan aplikasi MyBlueBird 5,” jelas Paul.
Saat ini, aplikasi MyBlueBird 5 telah tersedia secara gratis dan dapat diunduh melalui App Store untuk pengguna iPhone, Play Store untuk pengguna Android, serta Huawei AppGallery untuk pengguna Huawei.
Penulis | : | Rafki Fachrizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR