Zoom mengadakan “Asia Pacific Strategy Briefing” untuk analis dan media pada Selasa, 26 April 2022.
Strategi dan visi Zoom di kawasan Asia Pasifik disampaikan oleh Ricky Kapur, Head of APAC at Zoom, bersama dengan Jacob Pereira, Head of Partners, APAC, serta Roger Burgess dan Rajnish Virmani, CIO Advisor Zoom.
Dalam acara tersebut, Zoom mengumumkan kabar terbaru mengenai momentum bisnis utamanya untuk kawasan Asia Pasifik (APAC).
Kabar ini meliputi perkembangan ekosistem mitra Zoom, rangkuman keberhasilan pengguna, dan penambahan baru untuk jajaran kepemimpinan senior Zoom di Asia Pasifik.
Zoom juga menyoroti pertumbuhan dari solusi dan kehadiran Zoom di beberapa pasar besar di Asia Pasifik, meliputi Australia dan Selandia Baru, ASEAN, Cina, Hong Kong, India, Korea, dan Taiwan.
Pertumbuhan tersebut terjadi bersama dengan transformasi penting di wilayah Asia Pasifik ke masa depan hybrid, yang mendorong kebutuhan akan pengalaman aman, lancar, dan terhubung secara virtual maupun fisik.
Transformasi ini diiringi dengan ledakan organisasi digital-native yang muncul di era digital dan di cloud, ditopang oleh kebangkitan generasi yang tumbuh dengan hadirnya teknologi informasi modern.
“Asia Pasifik selalu menjadi kawasan strategis untuk pertumbuhan internasional Zoom,” kata Ricky Kapur, Head of APAC, Zoom.
“Potensi kawasan ini sangat besar, didorong oleh generasi baru digital native yang akan memacu transformasi ekonomi digital Asia Pasifik yang berkembang pesat. Kami sudah dan akan terus berkomitmen untuk mendukung mitra dan pelanggan kami di sini, ketika mereka berhasil transisi ke era hybrid. Dengan perluasan operasional dan tim kami di kawasan ini, kami berharap dapat terus memberikan inovasi lebih sering, membantu pengguna kami dalam memanfaatkan peluang baru, dan mengatasi tantangan dengan gesit dan aman,” jelas Ricky lagi.
Pengangkatan Pemimpin Senior Baru
Zoom menyambut beberapa anggota baru dalam tim pimpinan senior untuk berbagai bidang dalam bisnis Zoom di pasar Asia Pasifik.
Bersama dengan Ricky Kapur, Head of APAC dan Sameer Raje, General Manager and Head, India and SAARC dan Michael Chetner, Head of ANZ, anggota baru tersebut akan mendorong pertumbuhan bisnis di kawasan Asia Pasifik.
Anggota-anggota baru Zoom tersebut di antaranya Cathy Yum, Head of Field Marketing, APAC; Gina Kuek, APAC Leader, People Experience Business Partner; Jacob Pereira, Head of Partners, APAC; Raj Natarajan, Customer Success Leader, APAC; Lucas Lu, Head of Asia. Lucas bertanggung jawab atas kawasan ASEAN, Korea Selatan, Hong Kong, dan Taiwan.
Sebagai upaya untuk memperkuat kehadiran di Asia Pasifik, pada awal bulan ini Zoom mengumumkan pusat teknologi baru di Chennai, India.
Fasilitas ini menambah pusat teknologi Zoom yang sebelumnya sudah ada di Bangalore, India, dan 21 pusat data yang berlokasi di seluruh dunia, termasuk di Singapura, India, Australia, Jepang, dan Hong Kong, serta pusat penelitian dan pengembangan yang berbasis di Singapura.
Strategi Zoom untuk Asia Pasifik
Soal stratgei bisnis, platform Zoom akan fokus pada komunikasi terpadu, memberdayakan kerja hybrid dan mengubah alur kerja bisnis melalui rangkaian lengkap produk platform Zoom, yang termasuk:
Zoom baru-baru ini mengumumkan Zoom Up Partner Program terbarunya, untuk memudahkan mitra bertransaksi dan mengembangkan bisnis mereka dengan Zoom.
“Zoom akan memfokuskan kanal strateginya pada perluasan distribusi dan membangun kemampuan mitra perusahaan di UCaaS di seluruh industri pendidikan, FSI dan ritel. Zoom Phone juga akan menjadi fokus pada kanal strategi Asia Pasifik di tahun fiskal mendatang selagi organisasi menerapkan strategi mereka untuk ruang kerja hybrid,” pungkas Ricky.
Baca Juga: Lewat Program Bug Bounty, Zoom Uji Keamanan Aplikasinya
Penulis | : | Rafki Fachrizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR