Salah satu media komunikasi digital yang paling populer di industri saat ini adalah layanan pesan. Banyak penerbit, pengiklan, pemilik media, bahkan pemilik merek merasa kesulitan untuk berhubungan langsung dengan operator untuk menggunakan layanan perpesanan untuk berkomunikasi dengan target audiens yang tepat.
Dengan dilema tersebut, CakraFlash hadir di pasar untuk memberikan solusi messaging bagi ekosistem yang membutuhkan layanan terbaik dari salah satu spesialis messaging dunia.
PT Cakra Alpha Spektrum adalah perusahaan yang berbasis di Indonesia dengan nama merek CakraFlash. CakraFlash didirikan oleh Wahju Alianto Tedjo Sukmono dan Muhamad Rifai pada tahun 2016. Sebanyak 90 persen akun CakraFlash adalah pelanggan global seperti Malaysia, Singapura, India, China, Hong Kong, UEA, Serbia, Italia, Jerman, Belanda, Spanyol, AS, Kroasia, Swiss dll.
Wahju Alianto (CEO PT Cakra Alpha Spektrum / CakraFlash) mengatakan CakraFlash membangun infrastruktur yang memungkinkan pelanggan memonetisasikan inventaris komersial operator, seperti perpesanan A2P (Application to Person), LBA (iklan berbasis lokasi), iklan digital, hadiah hadiah, dan inventaris operator terkait lainnya.
"CakraFlash juga menawarkan produk dan inventori non-operator seperti WhatsApp for Business dengan API (Application Programming Interface), Cakra Messaging dengan SOIP (SMS Over Internet Protocol), email blast dengan API, SIP Trunk (Session Initiation Protocol), voice panggilan OTP, dll," ujarnya.
Banyak e-commerce terkemuka, fintech, UKM, media sosial, perbankan, logistik dan industri terkait lainnya menggunakan layanan perpesanan dari CakraFlash untuk berkomunikasi dengan pelanggan akhir mereka. Sebagai contoh, OTP (one-time password) atau untuk blast promosi melalui SMS adalah bentuk komunikasi yang lebih aman, efisien, dan efektif.
CakraFlash menawarkan layanan 24/7 dengan upaya sepenuh hati untuk memenuhi kepuasan pelanggan dengan standar internasional. Layanan yang diberikan bersifat fleksibel, dengan kolaborasi yang dinamis dan dukungan dalam membuat serta melaksanakan secara optimal kampanye pesan massal multisaluran.
CakraFlash memberi pelanggan laporan transparansi, dengan akses waktu nyata ke alat layanan web dan platform terkait lainnya. CakraFlash Connect adalah produk dan layanan utama yang dirancang untuk bekerja dengan operator dan pelanggan untuk berkomunikasi dalam bahasa yang sama.
“Telin telah menjadi mitra bisnis CakraFlash selama beberapa tahun dan mereka telah menunjukkan profesionalisme dengan sangat baik. Karena tim mereka ramah dan rendah hati, hubungan kami telah berkembang melampaui mitra tetap dan telah menjadi sebuah keluarga.”ungkap M. Saefurahman, Voice Mobility Sales Region I, PT. TELIN)
“Cakra Flash telah menjadi mitra terpercaya dalam menyediakan notifikasi SMS kepada pelanggan kami. Untuk perusahaan pemula seperti kami, penting untuk bekerja dengan penyedia yang lebih terjangkau dan andal seperti mereka. Respons layanan pelanggan mereka yang cepat juga membantu kami melayani pelanggan dengan lebih baik karena kami berusaha memberikan pengalaman layanan pelanggan terbaik di Pasar now.” kata Cindy Ozzie, Chief
Marketing Officer, PT Usaha Pintar Utama
CakraFlash juga telah mendapatkan Penghargaan dari salah satu ajang Penghargaan bergengsi dari perusahaan Malaysia yaitu SME 100 Awards 2021 sebagai “Fast Moving Companies in Asia” yang pada 31 Agustus 2021 lalu telah diikuti oleh berbagai perusahaan dari negara-negara Asia seperti Singapore, Malaysia, dan Vietnam.
Penulis | : | Adam Rizal |
Editor | : | Adam Rizal |
KOMENTAR