Pemanfaatan ChatGPT di arena bisnis terus berkembang. Salah satunya adalah solusi TalkGPT yang baru saja dirilis WIZ.AI.
Penyedia solusi interaksi pelanggan (customer engagement) berbasis artificial intelligence (AI) ini menggadang-gadang TalkGPT sebagai solusi interaksi pelanggan omnichannel berbasis AI pertama di ASEAN.
Menurut WIZ.AI, TalkGPT dirancang sebagai terobosan untuk customer outreach di berbagai industri. Solusi ini memanfaatakan model bahasa ChatGPT dan teknologi WIZ.AI sehingga dapat mewujudkan pengalaman berinteraksi yang lancar dan bersifat omnichannel.
TalkGPT merupakan solusi self-service bagi pengguna yang ingin membuat, menguji coba, dan memakai WIZ.AI Talkbot yang didukung ChatGPT hanya dalam lima menit.
WIZ.AI menjelaskan bahwa kampanye promosi dapat diterapkan hanya dalam beberapa klik. TalkGPT secara otomatis menghasilkan call conversation dan pesan WhatsApp yang dinamis. Program komunikasi yang telah didesain ini lalu dikirim oleh WIZ.AI Talkbot. solusi unggulan WIZ.AI yang mempelajari dan menanggapi respons pelanggan seperti human agent yang bertugas melayani pelanggan.
Karena dirancang dengan platform WIZ.AI, TalkGPT dapat berinteraksi dengan lebih dari satu juta pelanggan hanya dalam satu jam. Oleh karena itu, TalkGPT dapat menjadi solusi bagi perusahaan yang ingin memperluas basis pelanggan dalam skala luas.
TalkGPT memungkinkan perusahaan dalam berbagai skala bisnis dapat secara cepat berinteraksi dengan pelanggan, lewat beragam kanal. Dengan demikian, interaksi pelanggan berlangsung tepat waktu dan ROI dapat menjadi lebih baik. Menurut keterangan WIZ.AI, kunci dari aksesibilitas TalkGPT bagi seluruh jenis perusahaan terletak pada proses self-service, termasuk merancang ide, iterasi, serta menjalankan campaign customer engagement.
"Teknologi yang digunakan manusia dapat berkembang pesat, seperti yang tercermin dari ChatGPT. Namun, pada akhirnya, kita masih berfokus pada misi yang sama: menawarkan cara inovatif bagi perusahaan untuk menjangkau pelanggan lewat AI, solusi yang mampu meningkatkan efisiensi, menggerakkan pertumbuhan, serta mewujudkan pengalaman pelanggan yang semakin baik," ujar Jennifer Zhang, CEO dan Salah Satu Pendiri WIZ.AI.
Menurut Jennifer, kini, setiap orang dapat menjadi CMO. “TalkGPT mewujudkan ide konten dan kanal baru untuk menjangkau target pasar,” imbuhnya.
WIZ.AI mengeklaim, TalkGPT memiliki potensi yang sangat besar. Skenario penggunaannya beragam, seperti kegiatan promosi produk dan layanan serta mengirim notifikasi yang tepat waktu bagi pelanggan.
Pelaku usaha dapat memakai TalkGPT untuk mengumumkan program promosi, peluncuran produk baru, serta inisiatif pemasaran lainnya. Solusi ini juga dapat mengirim pesan yang dirancang khusus dan tepat waktu bagi pelanggan, mencegah keterlambatan pembayaran dan janji bertemu (appointment). TalkGPT juga dapat digunakan untuk mengirim one-time passcode secara aman lewat panggilan telepon atau pesan singkat sesuai pilihan pelanggan.
Penulis | : | Liana Threestayanti |
Editor | : | Liana Threestayanti |
KOMENTAR