Huawei kembali menggelar ajang tahunan Indonesia IP Club untuk mendukung pelaku industri di tanah air memaksimalkan pertumbuhan di era digital.
Dihadiri oleh 200 lebih pelanggan dan mitra Huawei, Indonesia IP Club sendiri merupakan platform terbuka untuk bertukar pikiran dan mempertemukan pengawas teknikal, engineer, serta analis, pengamat, maupun pakar dalam bidang Internet Protocol (IP). Dipandu oleh para ahli dari Huawei, para peserta berkesempatan untuk berkenalan dengan produk dan solusi jaringan Huawei yang termutakhir, termasuk teknologi jaringan IP.
Franck Xu, Director of Marketing and Solution Sales Department di Huawei Indonesia menggarisbawahi perlunya pelaku usaha lintas industri untuk segera menerapkan solusi-solusi digital untuk meningkatkan produktivitas maupun efisiensi. Menurut Franck, kuncinya adalah kegiatan investasi perusahaan yang berorientasi kepada inovasi dan teknologi digital terdepan.
“Sebagai pemimpin di industri, Huawei berkomitmen tinggi untuk membangun koneksi IP yang serba-ada nan cerdas, serta mampu mewujudkan potensi data yang begitu masif dengan kekuatan komputasi. Tujuannya adalah mempercepat transformasi digital dan mendorong ribuan pelaku industri di Indonesia untuk naik kelas,” tutur Franck.
Di tengah maraknya digitalisasi lintas industri, semakin banyak organisasi yang menggunakan teknologi digital untuk mendukung kerja secara hybrid, kolaborasi tanpa mengenal batas jarak atau waktu, dan meningkatkan otomasi. Pada saat bersamaan, arsitektur informasi maupun teknikal di lingkungan perusahaan sedang mengalami perubahan-perubahan fundamental.
“Melalui solusi dan layanan jaringan IP andalan kami, Huawei memiliki aspirasi untuk terus menjadi mitra strategis bagi para penyedia jaringan di Indonesia dan bersama mendorong pemanfaatan IP dalam segala aspek demi terciptanya Indonesia yang cerdas, terbuka, dan berkelanjutan,” tambahnya.
Pada salah satu sesi sharing, Yudi Methanoxy, Lead Engineer Network Release Management di PT Bank Mandiri (Persero), memaparkan bahwa perusahaan dapat memastikan pengalaman pengguna aplikasi dan menjaga kepuasan pelanggan dengan memanfaatkan teknologi Huawei.
”Aktivitas perbankan dapat dilakukan dengan nyaman di mana pun. Kami juga dapat menangani jaringan di kantor cabang sekaligus meningkatkan efisiensi secara signifikan melalui pengelolaan operational & maintenance (O&M) yang dilakukan menggunakan AI dengan hasil visualisasi yang jelas serta akurat,” Yudi menjelaskan.
Penulis | : | Liana Threestayanti |
Editor | : | Liana Threestayanti |
KOMENTAR