ChatGPT kini menjadi teknologi populer yang tidak hanya dipakai oleh pengguna individu, tetapi juga bisnis untuk meningkatkan layanannya.
Hal ini tidak terlepas dari kemampuan canggih ChatGPT dalam memproses bahasa alami sehingga mampu memberikan respons jawaban yang luwes dari setiap pertanyaan atau permintaan yang diajukan.
Di dalam sebuah bisnis, layanan contact center tentunya menjadi hal penting karena termasuk garda terdepan yang berinteraksi dengan para pelanggan.
Menariknya, teknologi ChatGPT ternyata dapat diimplementasikan bisnis dalam layanan contact center.
Berikut ini adalah beberapa manfaat penerapan teknologi ChatGPT di layanan contact center, sebagaimana diungkapkan oleh VADS Indonesia:
1. Peningkatan efisiensi
Teknologi ChatGPT dapat membantu meningkatkan efisiensi dalam contact center dengan memproses pertanyaan dan permintaan pelanggan secara otomatis.
Hal ini memungkinkan agen untuk fokus pada tugas yang lebih kompleks dan membutuhkan interaksi manusia.
2. Penurunan biaya operasional
Dengan adanya teknologi ChatGPT yang dapat menangani sebagian besar pertanyaan dan permintaan pelanggan, bisnis dapat mengurangi jumlah agen manusia yang diperlukan dalam contact center.
Hal ini dapat mengurangi biaya operasional, termasuk gaji dan pelatihan agen.
3. Peningkatan kepuasan pelanggan
Teknologi ChatGPT yang canggih dan responsif dapat memberikan jawaban yang cepat dan akurat kepada pelanggan.
Penulis | : | Rafki Fachrizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR