Platform kebugaran berbasis virtual reality (VR), FitXR menggandeng perusahaan tari Zumba® menghadirkan pengalaman Zumba yang lebih imersif menggunakan teknologi VR dan mixed reality.
Kemitraan ini diharapkan tidak saja meningkatkan keseruan berolahraga dalam skala yang lebih luas tapi juga mengeliminasi hal-hal yang membatasi pengguna untuk menghadiri kelas kebugaran karena masalah jarak ataupun kendala psikologis.
Berdasarkan survei kualitatif yang dilakukan FitXR, penggunanya menginginkan lebih banyak penawaran kelas dansa. Sementara Zumba pun menerima permintaan penggunaan produk VR.
“Melalui kerja sama dengan FitXR, kami berhasil menemukan mitra yang tepat yang dapat menggabungkan kehadiran merek, musik, dan energi yang Anda temukan di kelas Zumba secara langsung dengan teknologi avatar dan komunitas yang secara nyata dapat meramaikan kembali studio,” ujar Alberto Perlman, CEO Zumba.
Melalui kemitraan ini, menurut Perlman, Zumba semakin mudah diakses, terutama dalam format virtual yang imersif.
Untuk memastikan kelas-kelas tersebut dapat memenuhi berbagai tingkat kebugaran, FitXR membangun studio dengan pilihan level mulai dari pemula hingga mahir dan beberapa fitur untuk membantu pengguna meningkatkan rasa percaya diri saat berolahraga.
Setiap kelas akan dipimpin oleh seorang pelatih ahli sehingga pengguna merasa lebih didukung dengan setiap gerakan baru. Selain itu, di sudut layar pada aplikasi, terdapat sistem pratinjau gerakan untuk menunjukkan gerakan apa yang akan hadir selanjutnya agar pengguna merasa lebih siap. Saat mengambil lebih banyak kelas, pengguna dapat memperoleh skor yang tinggi, membuka target, dan memahami kemajuan mereka melalui aplikasi.
Kehadiran studio Zumba ini melengkapi studio-studio yang sudah ada di platform FitXR, yaitu Sculpt, Dance, HIIT, Box, dan Combat.
Sam Cole, CEO FitXR menyampaikan bahwa kemitraan dengan Zumba merupakan sebuah terobosan baru bagi mereka yang mungkin merasa cemas untuk mengikuti kelas tatap muka, tidak memiliki akses ke gym atau studio, atau mereka yang ingin mengikuti program Zumba di rumah.
“Kami telah bekerja sama dengan Zumba untuk memastikan bahwa pengalaman virtual ini sama energik dan semaraknya dengan yang dilakukan secara langsung,” ujarnya.
Saat mengembangkan studio Zumba FitXR, kedua perusahaan memastikan bahwa pengguna tetap merasakan aspek komunitas yang diusung Zumba dengan tetap memberikan fleksibilitas untuk mengikuti kelas kapan saja, baik di rumah atau saat bepergian.
Komunitas Zumba global menampilkan beberapa instruktur favorit mereka seperti Jeimy Bueno dan Dahrio Wonder dalam bentuk karakter avatar. Sementara anggota FitXR juga akan menjumpai pelatih tari favorit mereka, Sarah Eika Burke.
Penulis | : | Liana Threestayanti |
Editor | : | Liana Threestayanti |
KOMENTAR