Dalam ajang World Economic Forum (WEF) 2024 yang berlangsung di Davos, Swiss, beberapa waktu lalu, Sendbird membagikan wawasan eksklusif tentang lanskap industri komunikasi chatting berbasis AI (artificial intelligence) generatif.
Sebagai salah satu anggota, Sendbird berperan aktif dalam diskusi bersama para pemimpin dunia dan ahli industri terbaik, memberikan pandangan dalam upaya membantu organisasi untuk mencapai efisiensi operasional secara lebih cepat, dengan memberikan prakiraan dan rekomendasi yang dapat ditindaklanjuti.
"Sebagai salah satu peserta WEF di Davos tahun ini, saya mendapatkan kesempatan untuk duduk di barisan terdepan dan menyaksikan diskusi seputar AI dan dampaknya terhadap lanskap bisnis global. Sebagai CEO Sendbird, sebuah platform komunikasi yang memberdayakan aplikasi-aplikasi konsumen terbesar di seluruh dunia, saya merasa bahwa momentum diskusi ini sungguh tepat waktu," ujar John Kim, CEO dan Co-Founder Sendbird.
Lebih lanjut, berikut ini beberapa rekomendasi Sendbird untuk para pemimpin bisnis di industri terkait dalam rangka upaya menggandakan penggunaan teknologi AI generatif untuk mengungguli pesaing:
1. Produktivitas Organisasi
Selama momentum WEF 2024, pembicaraan seputar AI berfokus pada dampak signifikannya terhadap berbagai sektor, termasuk pengaruhnya terhadap kecepatan respons organisasi.
Diskusi utama menekankan potensi AI untuk mendorong produktivitas dan pertumbuhan ekonomi, dengan proyeksi yang mengindikasikan bahwa AI dapat menghasilkan peningkatan produktivitas yang substansial di berbagai industri (data kutipan dari IBM tentang peningkatan efisiensi sebesar 20-40% untuk programmer yang menggunakan AI).
2. Kecepatan Komunikasi
Sangat penting bagi fast-moving companies untuk meningkatkan produktivitas perusahaannya, agar dapat bergerak cepat dan unggul dalam hal ketahanan operasional, kinerja keuangan, serta pertumbuhan dan inovasi.
Oleh karena itu, kecepatan merupakan faktor penting dalam kesuksesan organisasi.
Fast-moving companies membutuhkan komunikasi internal (karyawan) dan eksternal (pelanggan) yang cekatan dan cerdas.
Solusi kompatibilitas lintas-platform –salah satu produk utama Sendbird– dapat memastikan bahwa pengguna dapat berkomunikasi dengan lancar di berbagai perangkat yang berbeda, dengan jeda waktu seminimal mungkin.
3. Keterlibatan Pelanggan
Penulis | : | Rafki Fachrizal |
Editor | : | Rafki Fachrizal |
KOMENTAR