Hari ini (08/07/19), akun media sosial Go-Jek seperti di Instagram dan Twitter tengah ramai diisi keluhan yang dialami para pengguna aplikasi ini.
Diketahui, keluhan tersebut lantaran para pengguna Go-Jek mengalami kesulitan ketika melakukan transaksi pembayaran Go-Food dengan menggunakan Go-Pay.
Salah satu yang mengeluhkannya adalah pemilik akun Instagram @jeffryprimadika, yang mempertanyakan saldo Go-Pay miliknya tidak bisa digunakan untuk memesan makanan di Go-Jek.
“@gojekindonesia knp gopay saya msh tidak bisa di pake buat gofood ????,” tulisnya.
Pemilik akun lainnya yaitu @leavemandyalone dan @pinyjewelry juga mengungkapkan hal yang sama.
“Mau mesen makan tp ga bisa pake gopay pdhl saldo cukup. Tlg dikondisikan???,” tulis @leavemandyalone.
Sementara itu, akun @pinyjewelry menulis “dear gofood, knp gopay gak bs dipake di gofood? percuma ini deposit sya di gojek. pesen makanan, harus kluar biaya cash lg? gmn ini? @gojekindonesia.”
Baca Juga: Ini Alasan Pemblokiran Ponsel BM Bikin Penjualan Ponsel Turun
Sementara itu, akun Go-Jek di Twitter juga ditemui adanya keluhan pengguna terkait masalah Go-Pay ini.
“@gojekindonesia Kenapa akun gojek saya gak bisa order go food?”, tulis cuitan dari akun @Sleepys73699075.
Berdasarkan pantauan InfoKomputer, pembayaran untuk metode Go-pay masih mengalami gangguan hingga siang ini.
Ketika kami mencoba melakukan sebuah pemesenan di Go-Food, pembayaran dengan Go-Pay tidak aktif dan tertulis “Server Sibuk” dan dialihkan dengan pembayaran secara tunai.
Terkait gangguan ini, belum ada pernyataan lebih lanjut dari pihak Go-Jek. Meski demikian, bagi pengguna yang mengalami masalah ini, Go-Jek menyarankan agar pengguna menghubungi costumer service melalui alamat email customerservice@go-jek.com atau cs@go-pay.co.id.
Selain via email, pengguna juga bisa langsung melaporkan masalah yang dialami lewat fitur 'Bantuan' atau 'Help' yang ada di aplikasi Gojek.
Baca Juga: Digital Core, Senjata Telkomsel Bersaing di Era Ekonomi Digital