Find Us On Social Media :

Gunakan Gen AI, Solusi Yellow.ai Pangkas 60% Biaya Customer Support

By Liana Threestayanti, Senin, 4 Maret 2024 | 15:30 WIB

Yellow.ai, meluncurkan solusi Email Automation berbasis AI generatif mampu menangani 80% email query dan memangkas biaya operasional hingga 60%. (ilustrasi email query)

Penyedia solusi otomatisasi customer service berbasis artificial intelligence (AI) generatif atau gen AI, Yellow.ai, meluncurkan solusi Email Automation yang digadang-gadang mampu menangani hingga 80% email query dan memangkas biaya operasional hingga 60%. 

Solusi ini dihadirkan Yellow.ai untuk menjawab tantangan yang dihadapi bisnis dalam mengelola pertanyaan-pertanyaan pelanggan yang disampaikan melalui email. Menurut Yellow.ai, konsumen yang kerap merasa diabaikan dan kegagalan agen dalam menjawab pertanyaan pelanggan pada interaksi pertama dapat berujung pada konsekuensi finansial yang sangat besar. 

Yellow.ai menegaskan solusi Email Automation akan mengatasi hal ini dengan menyediakan dukungan berbasis email yang efektif yang mengarah pada pengalaman pelanggan yang lebih baik.

Didukung oleh Large Language Models (LLM), Email Automation mampu memahami email yang kompleks dan tidak terstruktur, serta melakukan inferensi terhadap tujuan dan tingkat kepentingan email. Sistem ini mengidentifikasi pengguna dan memberikan respons yang sesuai konteks, berdasarkan wawasan pengguna.

Yellow.ai mengeklaim, solusi ini dapat mengurangi volume tiket hingga 80%, meningkatkan resolusi kontak pertama hingga 20%, dan memangkas biaya operasional hingga 60% yang terkait dengan proses orientasi dan pelatihan lebih banyak agen. 

Fitur-fitur yang diusung Yellow.ai Email Automation untuk mendukung performa tim customer support:

1. Pemicu alur kerja otomatis

Memanfaatkan teknologi natural language processing (NLP), solusi ini akan memicu workflow berdasarkan maksud dan tujuan email, mulai dari mengambil jawaban dari basis pengetahuan hingga eskalasi dan transfer agen, menyelesaikan pertanyaan secara efisien.  

2. Bantuan agen

Ketika email diarahkan ke agen CS manusia, mereka akan menerima bantuan respons yang didukung oleh AI generatif sehingga dapat memungkinkan respons yang 30% lebih cepat melalui pembuatan respons otomatis yang akurat. 

3. Penyederhanaan klasifikasi

Email yang masuk secara otomatis diklasifikasi oleh sistem berdasarkan tujuan, urgensi, segmen pelanggan, dan sebagainya. Kemampuan ini, disebut Yellow.ai, akan memangkas 30% waktu yang dihabiskan oleh para agen CS manusia untuk melakukan klasifikasi secara manual.